News Update :

Demonstrasi Lanjutan, Pro Presiden Mursi Mendatangi Mahkamah Konstitusi

Tuesday, December 4, 2012

demonstran pro presiden mursi di pengadilan Demonstrasi Lanjutan, Pro Presiden Mursi Mendatangi Mahkamah Konstitusi
Ribuan demonstran Pro Presiden Mursi mendatangi kantor Mahkamah Konstitusi di Kairo, Mesir. Para demonstran Pro Presiden Mursi menilai banyak sekali kontroversi atas tingkah Mahkamah Konstitusi Mesir. 

 Demonstran mengecam atas sikap Mahkamah Konstitusi Mesir yang beberapa kali mencoba untuk menghalangi kemenangan kubu Islam.
Para demonstran mendatangi juga kantor pengadilan yang terletak di pinggiran kota Maadi. Ini merupakan bentuk lanjutakan demonstrasi pada hari Sabtu lalu (1/12).

Mahkamah Konstitusi minggu lalu berusaha untuk mencabut wewenang Dewan Syuro serta Majelis Konstituante Konstitusi yang telah dibentuk oleh pemerintahan Presiden Mursi.

Seorang demonstran, Mahmoud Mohammed terlihat sangat antusias mengecam Mahkamah Konstitusi yang seringkali menghalangi hasil keputusan Presiden serta memutuskan untuk membubarkan parlemen yang diisi oleh sebagian besarnya dari kubu Islam.

Menurut Mahmoed Mohammed, bahwa Mahkamah Konstitusi pada para hakimnya telah melakukan pelanggaran hukum ketika memutuskan untuk membubarkan parlemen yang merupakan lembaga sah pertama setelah revolusi.

“Hasil dari pemilu yang memutuskan perwakilan rakyat di parlemen adalah simbol rakyat memilih wakilnya. Tidak ada kecurangan bahkan tidak melanggar konstitusi lama serta tidak ada tuntutan pengadilan administrasi, tetapi Mahkamah Konstitusi dengan para hakimnnya telah memutuskan dengan sepihak pembubaran Parlemen atas tekanan SCAF. Ini sudah tidak adil. Sekarang mereka ingin menghentikan Presiden Mursi dengan Dekrit Konstitusi barunya, maka Mahakamah Konstitusi akan berhadapan dengan kami,” ucap Mahmoud Mohammed.

Kemarahan para demonstran Pro Presiden Mursi merupakan hal yang beralasan lantaran Pengadilan Tertinggi Mesir tersebut sudah disusupi oleh berbagai tujuan politik didalamnya. Seluruh Mesir juga mengetahui jika semua hakim adalah para kroni-kroni mantan Presiden Hosni Mubarak yang sampai saat ini masih ingin tetap menguasai peradilan Mesir. Para hakim khawatir jika terdapat perubahan Konstitusi baru maka mereka sudah tidak mampu lagi menguasai wilayah peradilan Mesir.

Seorang Demonstran lainnya, Mutassim mengatakan bahwa banyak media lokal mengaburkan berbagai kebenaran dalam pemberitaan mengenai fakta-fakta di Mesir. “Banyak media lokal Mesir yang memberitakan masalh ini dengan tidak adil dan tidak benar. Mereka mencoba mengaburkan kebenaran, selanjutnya dari berita lokal media internasional pun mengutipnya. Sehingga terlihat benar, padalah salah,” ucapnya.

Berbagai yel-yel para demonstran di perdengarkan. Seperti “kebebasan solusi konstitusional”, “Jutaan orang mendukung Konstitusi”, “We Love Mercy” dan masih banyak lagi.

Namun dari informasi, bahwa Partai Kebebasan dan keadilan (FJP) yang berasal dari Ikhwanul Muslimin menegaskan bahwa mereka tidak memerintahkan pendukungnya untuk mengepung pengeadilan. Ribuan demnstran itu bergerak atas inisiatif para demonstran sendiri.[swaranews]
Anda sedang membaca artikel tentang Demonstrasi Lanjutan, Pro Presiden Mursi Mendatangi Mahkamah Konstitusi, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Demonstrasi Lanjutan, Pro Presiden Mursi Mendatangi Mahkamah Konstitusi sumbernya.

Artikel Terkait Dunia Islam ,Global

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Suara Keadilan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.